Ubuntu 12.04 on Aspire One 722

Liburan semester kuliah ini diisi dengan oprek – oprek linux. Setelah melakukan instalasi Ubuntu 12.10 versi amd 64 pada Acer Aspire One 722, hasil performanya cukup baik dengan menunjukan performa yang melebihi harapan awal saya hehe. Melihat hasil performa menggunakan HTOP

Screenshot from 2013-01-12 10:56:08

Gambar diatas adalah data penggunaan memori dengan menjalankan beban yang cukup berat yaitu: daemon koneksi internet, mozzila firefox dengan 8 tabs, virtualbox 4.2., Rhytmbox untuk mendengarkan playlist lagu dan Micorsof* Office 2010 untuk menulis blog ini yang dijalankan melalui emulator PlayOnLinux.

Service- service diatas adalah task yang sering saya jalankan pada kegiatan oprek2 saya. Secara umum not bad lah untuk dicoba diinstall sistem operasi ini. Selain gratis, performa juga cukup baik tidak kalah dengan yang berbayar. Pada tulisan kedepan saya akan menuliskan dokumentasi instalasi beberapa software yang umum saya gunakan seperti virtualbox sebagai tools emulator, PlayOnLinux sebagai tools instalasi software- software yang berbasis Microsof* Window$.

Salam OpenSource

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s