Clearing Cache Squid 3 On Ubuntu 12.04

Selesai apel pagi polinela buka komputer idupin PC liat email, but something anything wrong kayaknya koneksi internet ini, kemudian saya meremote proxy server siapa tau penyebab nya disini, dan hasilnya adalah :

 

Ternyata media penyimpanan cache 1,2,3 sudah penuh semua 100%, itulah penyebab koneksi menjadi sangat lambat,

and how to resolve this :

  1. Matikan Service squid : service squid3 stop
  2. Hapus Cache 1 nya : rm -fR /squid-1/*
  3. Hapus Cache 2 nya : rm -fR /squid-2/*
  4. Hapus Cache 3 nya : rm -fR /squid-3/*
  5. Bangun kembali direktorinya : squid -z
  6. Aktifkan Squid : service squid 3 start

biasanya untuk penghapusan dengan metode ini lebih baik daripada metode pemformatan partisi ulang cache,karena sewaktu saya format malah squid tidak mau membaca partisi cache nya lagi T_T mungkin karena ilmu saya yang belum nyampe hehe.

As u know saat saya menghapus partisi ini sebesar 120G type partisi BRTFS saya menghabiskan cukup bayak waktu sekitar 40Menit, heran padahal udah XEON Procesor nya😀 , but now proxy1 polinela sudah running kembali, terimakasih

Tinggalkan Balasan

