Task Manager On Ubuntu-Server

Selamat pagi rekan- rekan semua, kali ini saya akan mendokumentasikan tulisan saya, maaf tulisan ini sebenernya saya buat agar tidak lupa sama tools yang saya baru jumpai  ini😀 ,

Kebetulan saya membutuhkan tools yang digunakan untuk memantau penggunaan memory dan proccesor pada CLI based, dan berjumpalah saya dengan namanya HTOP

definisi : This is htop, an interactive process viewer for Linux. It is a text-mode application (for console or X terminals) and requires ncurses.

nah itulahan mukadimah mengenai HTOP, lanjut ke proses intalasai :

root@web1:~# apt-get install htop
Reading package lists... Done
Building dependency tree
Reading state information... Done
The following NEW packages will be installed:
  htop
0 upgraded, 1 newly installed, 0 to remove and 64 not upgraded.
Need to get 58.7 kB of archives.
After this operation, 209 kB of additional disk space will be used.
Get:1 http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ natty/universe htop i386 0.9-2 [58.7 kB]
Fetched 58.7 kB in 14s (3,940 B/s)
Selecting previously deselected package htop.
(Reading database ... 50446 files and directories currently installed.)
Unpacking htop (from .../archives/htop_0.9-2_i386.deb) ...
Processing triggers for man-db ...
Setting up htop (0.9-2) ...

selesai proses instalasi nya, jika ingin menggunakannya ketikan htop pada terminal anda ,

Tinggalkan Balasan

