Pengaktifan Layanan JARDIKNAS Zona Kantor dan Zona Sekolah

Berdasarkan Surat Kapustekkom No. 0278/P1.4/LL/2011 tanggal 3 Maret 2011 perihal Informasi Jardiknas 2011, maka dengan ini kami beritahukan bahwa Pustekkom Kemdiknas kembali menggelar layanan Jardiknas untuk 866 satuan kerja di Zona Kantor, 56 PTN/PTS di Zona Perguruan Tinggi (Inherent), dan 16.678 satuan pendidikan di Zona Sekolah (SchoolNet). Layanan Jardiknas untuk tahun 2011 akan diaktifkan secara bertahap sejak kontrak penyediaan bandwidth Jardiknas ditandatangani (diperkirakan akhir Maret 2011) sampai dengan tanggal 31 Desember 2011.

Itulah tulisan yang terdapat pada situs resmi jardiknas. Setelah itu gw coba bersin alat2 yang ada di ruang server. Alat pun sudah disusun kembali, kemudian ka.puskom melakukan konfirmasi ke pustekom jakarta untuk mengkonfirmasi tentang pengaktifan kembali layanan jardiknas. Sebelumnya kampus gw Politeknik Negeri Lampung terdaftar dalam zona kantor.

Terus gw coba setting konfigurasi , ternyata ip beserta konfigurasi masih sama seperti tahun yang lalu …..

ini hasil traceroute dari client ke gateway jardiknas…….taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

C:\Users\polinela>tracert 118.98.184.73

Tracing route to 118.98.184.73 over a maximum of 30 hops

1    <1 ms    <1 ms    <1 ms  192.168.103.1
2     1 ms     1 ms     1 ms  192.168.141.1
3     2 ms     2 ms     5 ms  192.168.14.1
4     1 ms     1 ms     1 ms  192.168.113.1
5     2 ms     1 ms     1 ms  123.231.251.129
6    19 ms    34 ms    49 ms  61.8.71.229
7    42 ms    27 ms    27 ms  202.152.7.221
8    34 ms    44 ms    48 ms  giga-0-0.openixp.net [218.100.27.129]
9    28 ms    32 ms    46 ms  jardiknas.openixp.net [218.100.27.84]
10    28 ms    51 ms    41 ms  118.98.132.209
11  118.98.133.158  reports: Destination net unreachable.

Trace complete.

C:\Users\polinela>

jiahhhh masih unreachbelllll ,..padahal katanya sudah aktif,…nanti tulisan ini gw update lagi klo dah aktif kembali layanan dari jardiknas…..

alhamdulliah sekarang dah hidup,….kmrn masih uji coba kata telkom,…

nih hasil tracert ke google.com

C:\Users\Indonesia>tracert google.com

Tracing route to google.com [209.85.175.99]
over a maximum of 30 hops:

1    <1 ms    <1 ms    <1 ms  192.168.19.1
2     4 ms     8 ms     8 ms  118.98.184.73
3     6 ms     5 ms     6 ms  118.98.133.157
4     *        *        *     Request timed out.
5     *        *        *     Request timed out.
6    22 ms    22 ms    22 ms  118.98.132.214
7    23 ms    22 ms    22 ms  118.98.132.153
8    50 ms    60 ms    45 ms  61.5.118.193
9    94 ms   106 ms   105 ms  61.5.119.118
10    83 ms    84 ms    78 ms  203.208.131.89
11    90 ms    92 ms    93 ms  74.125.50.225
12    95 ms    94 ms    88 ms  209.85.243.158
13   125 ms   128 ms   110 ms  209.85.242.243
14   115 ms   104 ms   100 ms  209.85.250.237
15   121 ms   121 ms   121 ms  66.249.94.158
16    90 ms    87 ms    87 ms  nx-in-f99.1e100.net [209.85.175.99]

Trace complete.

C:\Users\Indonesia>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s