jump to navigation

Istilah pada Tracking JNE Juni 17, 2012

Posted by septafiansyah in Networking, Santai Dulu - Lounge.
Tags: , , , ,
trackback

sudah dua hari menunggu paket dari jakarta ke bandarlampung belum sampai juga, pengiriman yang biasa saya gunakan adalah JNE, karena penasaran sudah dua hari belum sampai juga (paket regular :D ) akhiranya saya lihat tracking di web resminya

namun hasilnya adalah AU:antar ulang , saya pun tidak tahu apa arti istilah AU kemudian saya melihat arti AU di web resminya ternyata AU adalah Antar ulang, krn tidak sempat terantar pada hari sebelumnya. Mungkin karena banyak nya pengiriman sampai tidak terantar pada hari itu hehehe :D maklum paket regular bukan YES (Yakin esok sampai).

Pada tulisan ini saya juga akan sampaikan beberapa istilah pada Tracking JNE

Berikut ini adalah istilah penting yang muncul saat pemesan melakukan tracking situs web JNE :

  • Manifested : barang sudah ada di terima, menunggu untuk di kirim
  • On transit : barang sedang transit untuk menuju kota tujuan
  • AU : Antar ulang, krn tidak sempat terantar pada hari sebelumnya
  • BA / Bad address : kurang RT/RW, kelurahan, nomer rumah, Gg., etc
  • received on destination : sudah sampai di kota tujuan, belum diantar ke alamat.
  • MR : miss route
  • CC (criscross) : Paket tertukar
  • Redelivery : antar ulang
  • Closed Once Delivery Attempt : kurir telah datang tetapi alamat penerima tutup / Kosong
  • NTH : sama dengan di atas (alamat penerima kosong / penerima tidak di rumah)
  • Delivered : Paket sudah sampai/diterima

Tapi bagi saya JNE masih menjadi jasa kiriman terbaik terutama ke lampung.

Komentar»

1. saakushan - Agustus 1, 2012

saya pesan barang dan dikirim dari sana hari jumat tanggal 20 juli 2012. sampe tanggal 25 juli belum sampai. tulisannya juga AU. berdasarkan pengalaman anda, berapa hari barangnya sampai kalau paket reguler?

septafiansyah - Agustus 1, 2012

klo kemarin saya mendapat au (antar ulang) kemudian saya hub. by phone ke jne nya, keesokan paginya paket pun sampai hehe…

Sabastian - Oktober 31, 2012

Iya AU itu antar ulang dan JNE selalu tepat waktu

2. almasa - November 24, 2012

jangan pake JNE ga profesional sekarang….paket udah dibongkar bongkar…khususnya cabang tangerang

septafiansyah - November 24, 2012

hahaaa begitu ya,…
tp kemarin saya pesan barang di salah satu online shop menggunakan JNE sebagai media pengirimannya. Saya rasa JNE cukup baik JNE REG pengiriman dari jakarta menuju bandung hanya satu hari :D

3. ariev - Desember 6, 2012

mas kalo di situ statusnya redelivery dia itu udah nyari alamat apa belum sama sekali di kirim mas,,,,,

septafiansyah - Desember 30, 2012

klo setauhu saya redelivery itu sudah dikirim lebih dari dua kali….sehingga mungkin lebih baik telpon call centre nya, terimakasih

4. Alfin - Desember 14, 2012

Saya kirim barang ke pasar rebo kp gedong sampai seminggu belum diterima ama pelanggan padahal di situs jne nya udah dinyatakan delivered

septafiansyah - Desember 30, 2012

mohon maaf sebelumnya saya juga bukan bekerja di JNE maupun jasa ekspedisi lainnya,… klo saran saya coba hubungi call centre dari JNE tersebut, terimakasih

5. lassax - Juni 12, 2013

Kalo misalnya tidak ada orang di rumah kan ada nmr telpon yang bisa dihubungi,tp terkadang pihak JNE juga tidak mau.

6. navigo - Juni 21, 2013

mas, kalo ada keterangan reciever tutup. kita hubungi sapa ya?

7. fbeautyshop - Agustus 20, 2013

makasih gan atas infonya jne emang ok

8. SugarContern - Januari 31, 2014

Klo misalnya RunsheetCancel itu apa ya gan..?

9. Toko Batik Online - April 26, 2014

thx infonya gan..
ane udah seminggu kiriman belom sampai2 padahal estimasi 3-4 hari..
hiks2

10. cell phone spy software that can be installed remotely - September 2, 2014

I just like the valuable info you supply to your articles.
I will bookmark your weblog and check again right here regularly.
I’m slightly certain I’ll be told many new stuff propesr right
here! Best of luck for the next!


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 188 pengikut lainnya.

